Bocah 4 Tahun di Depok Terkunci di Kamarnya Sendiri, Penyebabnya Bikin Geleng-geleng

Minggu, 08 Mei 2022 – 16:16 WIB
Bocah 4 Tahun di Depok Terkunci di Kamarnya Sendiri, Penyebabnya Bikin Geleng-geleng - JPNN.com Jabar
Proses evakuasi anak terkunci di dalam kamar. Foto: Dokumen Damkar Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Seorang anak perempuan berusia empat tahun terkunci di dalam kamar di lantai dua rumahnya, di Jalan Mawar, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan Beji, Kota Depok, Minggu (8/5).

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Damkar Kota Depok Welman Naipospos mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.08 WIB.

"Jadi, anak itu sedang mengambek kepada ayahnya dan mengurung diri di kamar. Nah, pintu kamarnya dia kunci sendiri sehingga pintu itu tidak bisa dibuka dari luar," ujar Welman, Minggu (8/5).

Yang membuat keluarga khawatir, bocah tersebut mengunci kamarnya dengan selot yang membuat kamar tersebut sulit dibuka.

"Mungkin karena selotnya keras, ditambah si anak juga baru berusia empat tahun dan belum kuat, si anak tidak bisa membuka selotnya sehingga terkunci dari dalam selama empat jam," jelasnya.

Untuk mengevakuasi anak tersebut, Damkar Kota Depok menurunkan empat personel.

"Proses evakuasi ini berjalan lambat, karena posisi kamar berada di lantai dua, dan kami juga tidak bisa menjebol kamar itu hingga akhirnya anak itu kami selamatkan lewat jendela," ujarnya.

Dirinya mengimbau kepada para orangtua agar lebih memperhatikan anaknya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (mcr19/jpnn)

Damkar Kota Depok mengevakuasi anak empat tahun yang terkunci selama empat jam di dalam kamar di lantai dua rumahnya, di Jalan Mawar, Kelurahan Beji Timur.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News