Urai Kemacetan di Kawasan Lembang, Polres Cimahi Berlakukan 17 Kali One Way

Kamis, 05 Mei 2022 – 11:51 WIB
Urai Kemacetan di Kawasan Lembang, Polres Cimahi Berlakukan 17 Kali One Way - JPNN.com Jabar
Ilustrasi macet. Foto: dok jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi telah memberlakukan 17 kali rekayasa lalu lintas satu arah atau one way di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Pada H+2 Lebaran 2022, Rabu (4/5).

Kabag Ops Polres Cimahi Kompol Zulkarnaen mengatakan, rekayasa lalu lintass tersebut dilakukan guna memperlancar kepadatan kendaraan yang menuju ke berbagai destinasi wisata di Lembang.

Polisi melakukan 17 kali rekayasa lalu lintas situ terhitung sejak pagi hingga malam hari.

“Sekarang masyarakat atau wisatawan sudah banyak yang mengunjungi objek wisata, khususnya yang terkenal-terkenal,” kata Zulkarnaen, Kamis (5/5).

Zulkarnaen menerangkan, sejak pukul 09.00 WIB, tempat parkir di sejumlah objek wisata sudah mulai penuh karena disesaki kendaraan wisatawan. Hal ini pun memperlambat laju kendaraan di Lembang.

“Antusias warga dari luar daerah yang berkunjung ke Lembang juga menambah kepadatan arus lalu lintas,” ujarnya.

Ada pun sejak pagi kemarin, Ia menerangkan, rekayasa one way dilakukan untuk kendaraan yang mengarah ke utara, dari arah Kota Bandung ke arah Lembang.

Sedangkan mulai pukul 16.00 WIB, one way dilakukan ke arah sebaliknya.

Satlantas Polres Cimahi memberlakukan rekayasa lalu lintas satu arah di Jalan Raya Lembang guna mengurai kepadatan lalin menuju objek wisata.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News