Ikuti Arahan Presiden, Siswa di Jabar Masuk Sekolah Pada 12 Mei

Kamis, 05 Mei 2022 – 10:05 WIB
Ikuti Arahan Presiden, Siswa di Jabar Masuk Sekolah Pada 12 Mei - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat mengeluarkan surat edaran terkait jadwal masuk sekolah setelah libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah yaitu 12 Mei 2022.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar Dedi Supandi mengatakan, pengunduran jadwal masuk sekolah siswa sebagai bentuk tindak lanjut arahan dari Presiden Jokowi.

“Dalam rangka menindaklanjuti arahan dari Bapak Presiden, maka Disdik Jawa Barat telah menyebarkan edaran kepada kabupaten/kota, kembali masuk sekolah pada 12 Mei 2022,” kata Dedi pada keterangannya, Kamis (5/5).

Dedi menuturkan, kepada siswa mau pun tenaga pendidik di Jabar agar turut menghindari puncak arus balik, seperti yang diimbau oleh Presiden Jokowi.

Selain itu, pihaknya juga mendoakan agar siswa mau pun tenaga pendidik yang menjalani aktivitas arus mudik agar selamat sampai tujuan.

“Karena diprediksi akan banyak sekali kendaraan yang akan masuk ke Jabar, khususnya di tanggal 6,7,8 Mei. Karena itu Disdik Jabar mengeluarkan surat edaran agar kembali masuk sekolah pada 12 Mei,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengimabu masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan menggunakan kendaraan pribadi pada momen Idulfitri 2022 untuk kembali lebih awal atau kembali seusai puncak arus balik.

Pemerintah sendiri memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6 hingga 8 Mei 2022 atau H+4 hingga H+6 lebaran. (mcr27/jpnn)

Disdik Jabar keluarkan surat edaran jadwal masuk sekolah siswa setelah libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News