Urai Kepadatan di Simpang Nagreg, Polisi Sempat Lakukan Pengalihan Arus

Rabu, 04 Mei 2022 – 21:30 WIB
Urai Kepadatan di Simpang Nagreg, Polisi Sempat Lakukan Pengalihan Arus - JPNN.com Jabar
Kepadatan kendaraan di jalur selatan pada H+3 lebaran. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi kembali memberlakukan pengalihan arus di Simpang Nagreg, Kabupaten Bandung pada H+2 lebaran.

Pengalihan arus dilakukan guna mengurai kepadatan kendaraan yang mengarah ke timur atau jalur wisata seperti Pantai Pangandaran dan objek wisata lainnya.

“Kendaraan dari arah Jakarta kami alihkan ke Leles atau Kadungora (Garut), sehingga terpecah menjadi dua, sehingga tidak semua kendaraan terfokus ke arah Tasikmalaya,” kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo di Bandung, Rabu (3/5).

Sejak Rabu pagi, arus kendaraan dari arah Bandung atau Jakarta yang mengarah ke timur mengalami kepadatan di Nagreg. Bahkan, sempat terjadi kemacetan cukup panjang dibandingkan saat arus mudik kemarin.

Kusrowo menjelaskan, dengan adanya pengalihan arus ini, maka situasi lalu lintas kendaraan yang mengarah ke Tasikmalaya atau ke arah timur bisa lebih lancar.

Skema pengalihan arus ini, sambung Kusworo, dilakukan secara situasional, yang mana petugas melihat kondisi lalu lintas wilayah tetangga, yakni Limbangan, Kabupaten Bandung.

Karena, apabila terjadi kepadatan di wilayah tersebut maka ekor kemacetan bisa mencapai hingga ke Nagreg.

“Kami akan terus memonitor dengan wilayah-wilayah lain, tentunya ini tidak terlepas daripada kondisi di Garut mau pun Tasikmalaya,” ujarnya. (mcr27/jpnn)

Arus lalu lintas ke arah timur sempat macet, polisi alihkan arus kendaraan. Begini skemanya.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News