Urai Kepadatan di Kawasan Wisata Lembang, Polisi Berlakukan One Way

Rabu, 04 Mei 2022 – 12:30 WIB
Urai Kepadatan di Kawasan Wisata Lembang, Polisi Berlakukan One Way - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Suntana di Pos Pelayanan Cikapayang, Dago, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Suntana menginstruksikan kepada anggotanya agar memberlakukan rekayasa lalu lintas one way atau satu jalur di ruas Jalan Raya Lembang pada libur lebaran ini.

Rekayasa lalu lintas itu dilakukan guna melancarkan perjalanan wisatawan dari Bandung yang hendak menuju tempat wisata di Bandung Barat.

“Kami ingin memberikan kemudahan pada wisatawan yang hendak ke Lembang dengan menerapkan one way di jalur arteri ini dari bawah ke Lembang. Nanti sore sampai malam kami akan lakukan penarikan dari atas ke (Lembang) ke bawah (Bandung) juga,” kata Suntana pada keterangannya, Rabu (4/5).

Suntana menerangkan, pada libur lebaran biasanya akan terjadi kepadatan di kawasan Lembang. Pasalnya, kunjungan wisatawan, baik dari dalam mau pun luar kota meningkat drastis.

“Di beberapa tempat seperti tahun lalu terjadi kepadatan, karena kami di Jabar punya beberapa objek wisata mulai dari wisara di Bogor, Pangandaran, Pelabuhan Ratu, Lembang, dan Ciwidey,” ucap Suntana.

Lebih lanjut, Ia memprediksi puncak kedatangan wisatawan khususnya ke kawasan Lembang terjadi pada akhir pekan nanti, mengingat libur lebaran masih cukup panjang.

“Untuk kedatangan wisatawan kemungkinan sampai Minggu nanti akan terus berdatangan. Puncaknya bisa di Jumat dan Sabtu, sehingga kami membagi kekuatan personel untuk mengawasi semua objek wisata,” tuturnya.

Suntana menambahkan, Ia akan mengecek penerapan protokol kesehatan di objek wisata, termasuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Kapolda Jabar Irjen Suntana menginstruksikan anggotanya agar memberlakukan one way di ruas Jalan Raya Lembang pada libur lebaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News