Tegas, Irjen Suntana Bicara Soal Keamanan di Tempat Wisata

Senin, 02 Mei 2022 – 17:55 WIB
Tegas, Irjen Suntana Bicara Soal Keamanan di Tempat Wisata - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Suntana di Pos Pelayanan Cikapayang, Dago, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana memastikan kesiapan anggotanya untuk melakukan pengamanan di tempat wisata.

Hal itu dilakukan, guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat di tempat wisata.

"Kami sudah menyiapkan sistem konsep untuk menciptakan keamanan dan kelancaran (di tempat wisata)," ucap Suntana di Bandung, Senin (2/5).

Suntana mengungkapkan, pihaknya telah mengintruksikan seluruh kapolres di wilayah hukum Polda Jabar untuk bersiaga. Khusunya untuk polres yang memiliki kawasan atau tempat wisata.

“Berkaitan dengan itu (keamanan di tempat wisata), Kapolres yang punya tempat wisata seperti Kapolrestabes Bandung, Kapolresta Bandung, Lembang, Subang (sudah disiagakan)," tutur Suntana.

Selain itu, Suntana meambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan organisasi kepariwisataan seperti Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) untuk menjalankan protokol kesehatan.

“Beberapa tempat wisata melalui PHRI juga telah kami kumpulkan untuk memastikan kondisi keamanan dengan tetap mengedepankan prokes, sistem aplikasi PeduliLimdungi sendiri juga sudah mulai tergelar di beberapa tempat wisata,” jelasnya.

Dia pun meminta masyarakat untuk tetap waspada dan taati peraturan di tempat wisata, serta mengikuti arahan personel keamanan yang berjaga di tempat wisata.

Kapolda Jabar Irjen Suntana memastikan keamanan di tempat-tempat wisata pada libur lebaran. Begini intruksi Jenderal Polisi bintang dua itu untuk para kapolres.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News