Catat! Ini Daftar 11 Puskesmas di Kota Depok yang Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran

Selasa, 03 Mei 2022 – 16:05 WIB
Catat! Ini Daftar 11 Puskesmas di Kota Depok yang Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran - JPNN.com Jabar
Ilustrasi puskesmas. Foto: ANTARA/Nirkomala

jabar.jpnn.com, DEPOK - Selama libur lebaran Pemkot Depok menyiagakan 11 Puskesmas untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

11 Puskesmas tersebut memberikan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Dasar (PONED), dan layanan kedaruratan 24 jam.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati mengatakan, dari 38 Puskesmas yang ada di Kota Depok, 11 Puskesmas tetap memberikan pelayanan yang tersebar di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

“11 puskesmasa ini akan tetap beroperasi untuk memberikan layanan kedaruratan dan persalinan, yang ada di 11 kecamatan di Kota Depok,” tutur Mary, Selasa (3/5).

11 Puskesmas tersebut yakni UPTD Puskesmas Tapos, UPTD Puskesmas Cimanggis, UPTD Puskesmas Sukmajaya, UPTD Puskesmas Cilodong, UPTD Puskesmas Beji, UPTD Puskesmas Pancoran Mas, UPTD Puskesmas Limo, UPTD Puskesmas Cinere, UPTD Puskesmas Ratu Jaya, UPTD Puskesmas Kedaung, dan UPTD Puskesmas Bojongsari.

Untuk 27 puskesmas lainnya akan mulai beroperasi dan memberikan pelayanan kesehatan setelah libur nasional dalam memperingati Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

“Saat libur nasional 27 Puskesmas tutup sementara, nanti akan beroperasi lagi setelah libur lebaran” jelasnya.

Selain pelayanan di 11 Puskesmas yang tetap berjalan, untuk kondisi kegawatdaruratan kesehatan masyarakat dapat menghubungi Public Safety Center (PSC) 119 Kota Depok dengan menelepon 021-119. (mcr19/jpnn)

Dari 38 Puskesmas yang ada di Kota Depok, hanya ada 11 Puskesmas yang tetap melakukan pelayanan selama periode libur lebaran. Ini daftarnya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News