603 Warga Binaan Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Terima Remisi Hari Raya Idulfitri

Senin, 02 Mei 2022 – 17:20 WIB
603 Warga Binaan Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Terima Remisi Hari Raya Idulfitri - JPNN.com Jabar
Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto saat memberikan Remisi Hari Raya Idulfitri kepada WBP. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur mendapatkan remisi (pengurangan masa tahanan) di Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.

Pemberian remisi khusus (RK) tersebut dilakukan usai melaksanakan kegiatan Salat Idulfitri, yang berlangsung di Balai Warga Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto mengatakan pada tahun ini ada 603 WBP yang mendapatkan remisi, di mana satu WBP di antaranya langsung bebas.

"Dari 603 WBP yang menerima remisi, 597 di antaranya menerima RK I, enam WBP menerima RK II, di mana satu WBP di antaranya langsung bebas. Sedangkan lima WBP lainnya harus menjalani pidana kurungan pengganti denda," katanya, Senin (2/5).

Mujiarto mengatakan pemberian remisi merupakan bentuk penghargaan atas perubahan perilaku WBP yang sudah mereka tunjukkan selama menjalani pidana di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

Pemberian remisi juga dimaksudkan untuk mempercepat proses reintegrasi sosial sehingga mereka dapat segera kembali ke tengah masyarakat.

"Pemberian remisi Idulfitri diharapkan dapat dijadikan sebagai renungan dan motivasi untuk selalu introspeksi diri dan terus berusaha menjadi manusia yang lebih baik," ujarnya.

"Pencapaian hari ini membuktikan mereka mampu mengubah diri menjadi manusia yang lebih baik. Jadilah insan yang taat hukum, berakhlak mulia dan berbudi luhur, serta berguna bagi pembangunan bangsa," tambah Mujiarto.

Sebanyak 603 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur terima remisi (pengurangan masa tahanan) di Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News