Ridwan Kamil: Kami Alihkan Personel Amankan Tempat Wisata

Senin, 02 Mei 2022 – 12:30 WIB
Ridwan Kamil: Kami Alihkan Personel Amankan Tempat Wisata - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai melaksanakan salat Idulfitri 1443 Hijriah di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (25/5). (Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memastikan pengamanan arus mudik lebaran dan malam takbiran berjalan aman dan kondusif. Petugas, kini difokuskan untuk mengawasi dan mengamankan tempat wisata dan arus balik Idulfitri 1443 Hijriah.

Sebagai salah satu pusat destinasi wisata di Indonesia, Jawa Barat diprediksi bakal diserbu ribuan wisatawan dari berbagai daerah.

Mengingat, libur panjang hingga akhir pekan nanti, Pemerintah mengantisipasi kepadatan di tempat wisata dan protokol kesehatan.

"Setelah ini akan fokus di dua kegiatan, yang pertama adalah memastikan tidak terjadi kemacetan yang terlalu parah zona-zona wisata khususnya di daerah Cianjur, Bogor Puncak, daerah Lembang ke atas, Subang maupun ke arah selatan Ciwidey," kata Ridwan Kamil di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (2/5).

Katanya, tempat wisata di Jabar berpotensi didatangi wisatawan yang akan menghabiskan waktu liburnya.

Sebagai antisipasi, petugas kepolisian juga memastikan pembatasan seusai aturan dan pelaksanaan prokes.

"Jadi sudah ditempatkan kepolisian untuk memastikan pembatasan sesuai aturan, kemudian prokes dilaksanakan termasuk juga relawan-relawan, komunitas dan lain-lain, termasuk pramuka kami tempatkan di tempat wisata," terangnya.

"Hari ini pasti masyarakat setelah salat ngapain, pasti keluar rumah antara jalan-jalan atau pergi. Pasti padat sekali, di Jawa Barat ini indah dan pasti tempat wisata sangat banyak sekali," tambahnya.

Pengamanan arus mudik di Jabar berjalan aman dan kondusif. Petugas bakal dialihkan mengamankan tempat wisata dan arus balik Idul Fitri 1443 Hijriah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News