Salat Id Berjemaah Bersama Warga, Ridwan Kamil: Saya Terharu Biasanya di Rumah Dinas

Senin, 02 Mei 2022 – 09:18 WIB
Salat Id Berjemaah Bersama Warga, Ridwan Kamil: Saya Terharu Biasanya di Rumah Dinas - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai melaksanakan salat Idulfitri 1443 Hijriah di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Senin (25/5). (Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengaku terharu bisa kembali melaksanakan salat Idulfitri 1443 Hijriah berjemaah.

Setelah dua tahun tidak bisa bersama-sama melangsungkan salat Id, tahun ini Pemerintah mengizinkan masyarakat untuk salat berjemaah di lapangan terbuka atau masjid.

Ridwan Kamil didampingi istri, forkopimda, dan ratusan warga Bandung lainnya melaksanakan salat Id di Lapangan Gasibu, Kota Bandung.

"Sesungguhnya pas lagi pidato terharunya double. Pertama setelah 2 tahun bisa kembali salat Idulfitri di tempat terbuka, karena 2 tahun di rumah dinas," kata Ridwan Kamil di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (2/5).

"Yang kedua, bahagianya melihat (lapangan) Gasibu penuh, mudah-mudahan ada yang foto dari udara. Ini menandakan kerinduan dan kita doakan ini berlangsung terus hingga kita jangan lupa menjadi masyarakat yang menyukai nikmat Allah SWT," sambung eks Wali Kota Bandung itu.

Pada pelaksanaan salat Id berjemaah tahun ini, Ridwan Kamil menyebut, ada 56.000 tempat salat yang terdaftar di Jawa Barat, baik yang berlangsung di lapangan terbuka mau pun di masjid .

Setelah meninggalkan lapangan gasibu, Ridwan Kamil dijadwalkan mengunjungi kediaman ibundanya untuk bersilaturahmi.

"Kalau saya pribadi, setelah ini mengunjungi ibunda. Alhamdulillah masih sehat walafiat, kemudian akan mengunjungi Pak Solihin GP, mantan Gubernur Jabar yang masih sehat juga dan kegiatan-kegiatan pribadi lainnya," tuturnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil beserta ratusan warga Bandung lainnya memadati lapangan gasibu untuik melaksanakan salat Idulfitri 1443 Hijriah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News