Jalur Nagreg Padat, Polisi Alihkan Arus ke Kadungora Garut 

Jumat, 29 April 2022 – 16:44 WIB
Jalur Nagreg Padat, Polisi Alihkan Arus ke Kadungora Garut  - JPNN.com Jabar
Rekayasa lalu lintas di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung ke arah Kadungora, Kabupaten Garut, pada H-3 menuju Idulfitri 1443 Hijriah atau Jumat (29/4). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polresta Bandung melakukan pengalihan arus kendaraan pemudik di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung menuju Kadungora, Kabupaten Garut.

Kapolsek Nagrek AKP Hima Rawalasi Pratama mengatakan, pengalihan arus ini dilakukan guna mengurangi kepadatan di kawasan Limbangan, Garut.

Pasalnya, di kawasan tersebut sudah padat dengan kendaraan pemudik yang hendak pulang kampung.

"Kami berlakukan hari ini dari sebelum waktu salat Jumat, tadi beban di Limbangan memang cukup berat," kata Hima di Pos Pengamanan Cikaledong Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (29/4).

Rekayasan pengalihan arus dilakukan di Simpang Nagreg. Jalur yang mengarah ke Limbangan atau Tasikmalaya dilakukan penutupan sementara oleh kepolisian, sehingga kendaraan dialihkan ke arah Kadungora.

Sebelumnya, pada pukul 12.00 WIB tadi, kemacetan sempat terjadi di kawasan Nagreg.

Macet sepanjang 2 km dari Simpang Nagreg mengekor hingga ke depan TPA Legoknangka, imbas dari pengalihan arus tersebut.

Menurut Hima, pengalihan arus dilakukan secara situasional berdasarkan kondisi di lapangan. Sejauh ini, pengalihan arus baru dilakukan satu kali.

Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung ke arah Kadungora, Kabupaten Garut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News