Info Mudik: Jalur Selatan Mulai Meriah, 51.923 Kendaraan Lintasi Nagreg

Jumat, 29 April 2022 – 14:59 WIB
Info Mudik: Jalur Selatan Mulai Meriah, 51.923 Kendaraan Lintasi Nagreg - JPNN.com Jabar
Suasana di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung pada H-4 menuju Idulfitri 1443 Hijriah terpantau lengang. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Arus kendaraan pemudik pada H-3 menuju Idulfitri 1443 Hijriah di jalur selatan via Nagreg, Kabupaten Bandung terpantau mulai meriah.

Berdasarkan catatan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung, pada pagi hari jumlah kendaraan yang melintas naik signifikan.

Total, hingga pukul 10.00 WIB tercatat ada 51.923 kendaraan melintasi jalur tersebut.

Humas Pos Mudik Dishub Kabupaten Bandung Erick Alam Prabowo mengatakan, kendaraan yang melintas di jalur selatan Jawa ini masih didominasi kendaraan roda empat dan sepeda motor.

Meskipun ada peningkatan, Erick memastikan situasi arus lalu lintas masih terbilang lancar.

"Dengan perbandingan H-4 sampai dengan pukul 10.00 WIB sebanyak 30.130 kendaraan. Jadi, sudah ada peningkatan sebesar 42% dari hari sebelumnya," kat Erick, Jum'at (29/4).

Kepadatan kendaraan, kata Erick, sempat terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Hal ini dikarenakan pemberlakuan kebijakan satu arah atau one way di perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut tepatnya di Cikaledong - Limbangan.

Pelaksanaan one way sendiri kurang lebih dilakukan dua kali untuk memperlancar arus lalu lintas.

Jalur selatan via Nagreg, Kabupaten Bandung mulai ramai oleh pemudik. Tercatat 50 ribuan kendaraan melintasi jalur tersebut pagi tadi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News