Ternyata Ini Tujuan Kemenhub Menyediakan 686 Bus Mudik Gratis Untuk Masyarakat

Kamis, 28 April 2022 – 16:35 WIB
Ternyata Ini Tujuan Kemenhub Menyediakan 686 Bus Mudik Gratis Untuk Masyarakat - JPNN.com Jabar
Kondisi mudik gratis di Terminal Jatijajar, KOta Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar program mudik gratis yang diikuti puluhan ribu pemudik, dari beberapa titik keberangkatan dengan 22 kota tujuan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengungkapkan, mudik gratis yang diadakan ini merupakan amanat dari beberapa kebijakan dalam tahun anggaran 2022.

“Sejak awal kami berkeinginan melakukan kegiatan ini sebagai upaya mengurangi kecenderungan masyarakat menggunakan sepeda motor saat mudik lebaran,” ucapnya saat melakukan pelepasan pemudik di Terminal Jatijajar, Kota Depok, Kamis (28/4).

Mudik gratis tahun ini pihaknya menyediakan 686 bus yang tersebar dibeberapa titik keberangkatan, dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Tahun ini kami menyediakan 686 bus yang membawa puluhan ribu penumpang ke Pulau Jawa, dengan 22 kota tujuan,” tuturnya.

Untuk tahun ini pihaknya tidak menyelenggarakan mudik gratis dengan tujuan Sumatra.

Namun, jika pandemi Covid-19 semakin membaik dia berkeinginan pada 2023 bisa menyelenggarakan mudik gratis dengan tujuan Sumatra.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan 64 truk untuk membawa kendaraan roda dua pemudik ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Kemenhub menggelar program mudik gratis dengan menyediakan 686 bus yang akan diberangkatkan di beberapa titik keberangkatan dengan 22 kota tujuan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News