H-3 Idulfitri, 10.731 Tiket KA Daop 2 Bandung Ludes Terjual

Jumat, 29 April 2022 – 15:00 WIB
H-3 Idulfitri, 10.731 Tiket KA Daop 2 Bandung Ludes Terjual - JPNN.com Jabar
Salah seorang pengguna kereta api tengah mencetak tiket keberangkatannya di Stasiun Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 166.175 tiket ludes terjual di Stasiun Kereta Api Bandung pada H-3 menuju Idulfitri 1443 Hijriah. Penjualan tiket tersebut selama periode arus mudik tahun ini.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo mengatakan, untuk hari ini jumlah tiket yang terjual sebanyak 10.731.

Sementara, untuk keberangkatan di H-3 lebaran, Stasiun Bandung memberangkatkan sekitar 5.288 perjalanan KA dan 3.814 keberangkatan dari Stasiun Kiaracondong, Bandung.

“Kami mengharapakan agar para pengguna jasa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan benar, selain itu passtikan selalu kelengkapan syarat perjalanan menggunakan KA,” kata Kuswardoyo pada keterangannya, Jumat (29/4).

Kuswardoyo menambahkan, musim mudik tahun ini berlangsung dalam cuaca yang tidak menentu. Curah hujan yang tinggi, tidak menutup kemungkinan bisa mempengaruhi waktu perjalanan menuju stasiun.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada pengguna jasa KA agar memperhatikan durasi waktu keberangkatan agar tidak tertinggal KA yang akan dinaiki.

“Tentunya mengatur waktu perjalanan dari tumah ke stasiun keberangkatan dengan baik supaya tidak tertinggal perjalanan KA,” tambahnya.

Selain itu, pengguna KA pun diminta agar tak membawa barang bawaan yang berlebihan sehingga nantinya bisa menyulitkan.

Pada H-3 Idulfitri, jumlah pemudik yang berangkat dari Stasiun Bandung mulai terlihat. Total ada 9.102 keberangkatan KA dari Stasiun Bandung dan Kiaracondong.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News