Simak! Begini Pesan Mohammad Idris Untuk Pemudik Asal Depok

Jumat, 29 April 2022 – 13:30 WIB
Simak! Begini Pesan Mohammad Idris Untuk Pemudik Asal Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta masyarakat untuk tidak membawa orang lain sekembalinya mudik lebaran nanti.

Karena baginya jika membawa orang lain akan menambah beban Kota Depok sebagai kota penyanggah ibu kota.

“Kalau bisa masyarakat Kota Depok tidak membawa orang lagi saat pulang arus balik lebaran nanti," ucap Idris, Jumat (29/4).

Orang nomor satu di Kota Depok ini mengungkapkan, jika memang terpaksa harus membawa orang lain untuk tinggal di Depok, dirinya meminta agar warga tersebut mengurus seluruh administrasi kependudukan.

“Kalau pun memang harus membawa orang lain, maka saya tekankan untuk mengurus izin domisilinya," ujarnya.

Idris menyebut dari 51 persen warga Depok yang melakukan perjalanan mudik lebaran, 70 persennya sudah melaporkan dan menitipkan rumahnya kepada tetangga atau ketua lingkungan setempat.

“Sekitar 70 persen dari warga Depok yang mudik ini sudah menitipkan rumahnya ke tetangga, selebihnya mereka mengatur sendiri, itu hasil survei kami,” tuturnya.

Hal ini baginya perlu dilakukan, agar rumah yang ditinggalkan mudik lebih aman dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta masyarakat untuk tidak membawa orang lain saat kembali dari mudik lebaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News