Imbas One Way di Jalur Utara, Nagreg Lengang Pemudik

Kamis, 28 April 2022 – 21:00 WIB
Imbas One Way di Jalur Utara, Nagreg Lengang Pemudik - JPNN.com Jabar
Suasana di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung pada H-4 menuju Idulfitri 1443 Hijriah terpantau lengang. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Kepadatan lalu lintas di jalur selatan Nagreg masih belum terjadi. H-4 menuju Idulfitri 1443 Hijriah, pemudik yang melintasi jalur nagreg masih terpantau sepi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Iman Irianto mengatakan, berdasarkan perhitungan kendaraan yang ada di Posko Induk Nagreg, Kabupaten Bandung tercatat ada sekitar 50.000 kendaraan melintas.

"Tercatat sekitar 50.000 (kendaraan) sampai dengan pukul 16.00 WIB," kata Iman ditemui di Posko Induk Nagreg, Kamis (28/4).

Iman menerangkan, angka tersebut menurun bila dibandingkan arus mudik lebaran tahun 2019.

Pada H-4 arus mudik 2019 sampai dengan pukul 16.00 WIB, kendaraan yang melintas mencapai 53.000.

"Persentasenya ada penurunan 6,18 persen dari tahun 2019," tuturnya.

Menurutnya, penurunan ini disebabkan karena adanya pemberlakuan satu arah atau one way di ruas jalan pantai utara (pantura).

Selain itu, cuti bersama pegawai kantoran yang baru dimulai esok hari, membuat jalur Nagreg yang biasanya padat menjadi sepi.

Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung masih lengang dari pengendara yang melakukan perjalanan mudik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News