4 Dampak Buruk Tidur Menggunakan Kipas Angin

Rabu, 27 April 2022 – 09:30 WIB
4 Dampak Buruk Tidur Menggunakan Kipas Angin - JPNN.com Jabar
Ilustrasi tidur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Beragam cara dilakukan untuk membuat tidur lebih nyenyak. Salah satunya dengan membuat tempat tidur atau ruangan lebih sejuk.

Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan, ialah dengan menghidupkan kipas angin.

Namun, tahukah Anda menggunakan kipas angin saat tidur dapat menimbulkan sejumlah permasalah kesehatan yang cukup serius.

Beberapa ahli tidur mengklaim bahwa menggunakan kipas angin bisa lebih berbahaya, terutama jika kamu menderita kondisi kesehatan tertentu. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Walesonline.co.uk.

https://www.walesonline.co.uk/news/health/sleeping-fan-your-bedroom-could-14951718?fbclid=IwAR24HF2swz1BFk5r0QJmd9fYN7Pfnmb1ep3dWrqzmOjjOMPP9pRcLaGoMPA.

1. Reaksi alergi

Jika Anda rentan terhadap alergi seperti asma dan demam, kipas angin bisa membuat tidur malam Anda makin tak tertahankan.

Saat kipas angin menggerakkan udara di sekitar ruangan, hal itu dapat menyebabkan banyak debu dan serbuk sari masuk ke sinus Anda.

Jika Anda rentan terhadap alergi, ini bisa menimbulkan banyak masalah. Perhatikan baik-baik kipas Anda. Jika sudah mengumpulkan debu di bilahnya, partikel-partikel itu beterbangan di udara setiap kali Anda menyalakannya.

Empat dampak buruk yang bisa ditimbulkan akibat tidur menggunakan kipas angin, salah satunya bisa menyebabkan iritasi sinus.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News