4 Khasiat Buah Pepaya, Nomor 3 Bikin Tokcer Cairan Pria

Rabu, 27 April 2022 – 07:30 WIB
4 Khasiat Buah Pepaya, Nomor 3 Bikin Tokcer Cairan Pria - JPNN.com Jabar
Ilustrasi buah pepaya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kabar baik untuk Anda pencinta pepaya. Pasalnya buah yang termasuk dalam keluarga dari Caricaceae ini memiliki sejumlah manfaat penting untuk kesehatan.

Pepaya memang telah lama dikenal mampu mengatasi masalah sulit buang air besar. Selain itu, buah pepaya juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan kulit wanita.

Namun, pepaya ternyata bisa menjadi sahabat terbaik pria dalam hal kesehatan. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Meningkatkan kesehatan jantung

Kandungan vitamin C dan likopen dalam buah pepaya sebagai senyawa antioksidan bermanfaat meningkatkan kesehatan jantung.

Antioksidan juga bisa meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) sehingga mencegah risiko penyakit jantung pada pria.

Harvard Health Publishing and Medical School berdasarkan riset melalui sejumlah penelitian menyatakan bahwa pria dua kali lebih mungkin mengalami serangan jantung daripada wanita.

Bahkan risiko ini masih tergolong tinggi pada pria ketimbang wanita apabila memperhitungkan faktor penyebab lain, seperti kolesterol tinggi, hipertensi, diabetes, indeks massa tubuh, dan aktivitas fisik yang dilakukan.

2. Mencegah risiko kanker prostat

Manfaat makan buah pepaya untuk pria lainnya adalah mencegah risiko kanker prostat.

Empat khasiat mengonsumsi buah pepaya, salah satunya dapat meningkatkan kualitas cairan pria.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News