Pesan Penting Dari IBH Untuk Pemudik Asal Depok, Dicatat Yah!

Selasa, 26 April 2022 – 11:35 WIB
Pesan Penting Dari IBH Untuk Pemudik Asal Depok, Dicatat Yah! - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memberikan tips kepada masyarakat Kota Depok yang hendak melakukan mudik lebaran pada tahun ini.

Pria yang akrab disapa IBH ini mengatakan, bagi masyarakat yang akan melakukan perjalan mudik harus memperhatikan berbagai persiapan, mulai dari segi fisik, finansial hingga transportasi yang digunakan.

"Bagi yang mudik menggunakan kendaraan pribadi harus benar-benar dipersiapkan, seperti naik mobil atau motor," terang pria yang akrab disapa IBH, Selasa (26/4).

Tidak hanya itu, agar rumah yang ditinggalkan aman dia mengimbau masyarakat untuk melaporkan ke pihak lingkungan seperti RT dan RW setempat.

"Masyarakat yang mudik harus lapor RT atau RW untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga meminta masyarakat meninggalkan rumah dalam keadaan aman.

"Harus kembali di cek kompor dan listrik, untuk meminimalisir hal buruk terjadi saat rumah ditinggalkan," jelasnya.

Untuk memperkenalkan produk lokal di kampung halaman, IBH juga meminta warganya memakai batik dan membawa oleh-oleh khas Kota Depok saat mudik lebaran.

Imam Budi Hartono meminta warga Depok yang akan melakukan mudik lebaran agar membawa oleh-oleh dan memakai batik khas Depok sebagai ajang promosi produk lokal.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News