Gegara KPM Mudik Lebaran, 958 Paket BLT Minyak Goreng dan BPNT di Depok Belum Tersalurkan

Senin, 25 April 2022 – 20:50 WIB
Gegara KPM Mudik Lebaran, 958 Paket BLT Minyak Goreng dan BPNT di Depok Belum Tersalurkan - JPNN.com Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau penyaluran BLT Minyak Goreng dan BPNT, di Kantor Pos Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala PT Pos Depok Galang Budi Mulyo mengungkapkan hingga hari ini masih ada 958 bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dan bantuan pangan non tunai (BPNT) yang belum tersalurkan di Kota Depok.

Galang menyebut, dari total keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Depok sebanyak 84.928 jiwa yang sudah tersalurkan yakni 83.970 jiwa.

“Artinya dalam penyaluran bantuan hingga hari ini, Kota Depok telah mencapai 98,87 persen,” ucap Galang usai kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat di Kantor Pos Depok, Senin (25/4).

Hingga hari ini yang belum tersalurkan ada 958 jiwa. Meski begitu, pihaknya masih akan terus menyalurkan sesuai dengan target sasaran.

“Yang belum terbayarkan hingga hari ini ada 958 orang, kendalanya karena beberapa penerima sudah banyak yang mudik menjelang lebaran. Itu saja hambatannya,” terangnya.

Galang menjelaskan penyaluran ini masih akan terus berlangsung hingga esok hari di Kantor Pos Depok.

“Kami akan salurkan hingga esok hari, tetapi jika ada perpanjangan dari Kementerian Sosial maka akan terus kami serahkan kepada para penerima,” terangnya.

Galang memastikan dalam penyaluran bantuan ini tidak akan ada penerima yang double karena pihaknya juga melakukan pengawasan.

Akibat banyaknya penerima BLT minyak goreng dan BNPT yang sudah mudik lebaran, sampai hari ini masih ada 958 bantuan yang belum tersalurkan di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News