Info Mudik: Jalur Selatan Garut Mulai Dipadati Kendaraan Mudik

Senin, 25 April 2022 – 20:35 WIB
Info Mudik: Jalur Selatan Garut Mulai Dipadati Kendaraan Mudik - JPNN.com Jabar
Wakil Kepala Polri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono memberikan keterangan pers saat meninjau pengamanan jalur mudik di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (25/4/2022). ANTARA/Feri Purnama

jabar.jpnn.com, GARUT - Jalur selatan Jawa Barat lintas Kabupaten Garut sudah mulai ramai dilintasi pemudik. Kendaraan dari arah barat atau Bandung menuju timur atau Jawa Tengah dan daerah sekitarnya perlahan memadati jalur tersebut pada H-7 menuju Idul Fitri 2022.

Wakil Kepala Polri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono sempat meninjau jalur selatan Jabar di Limbangan, Kabupaten Garut.

“Mudik lebih awal mulai terasa di Garut, Kapolres menyampaikan sudah ada kenaikan 20 persen arus yang melewati wilayah selatan,” Gatot, Senin (25/4).

Gatot menuturkan, Polres Garut yang memiliki wilayah pengamanan di jalur selatan Jabar sudah siap melakukan pengamanan di jalur mudik.

Adanya peningkatan arus kendaraan ini, tentunya menjadi perhatian semua jajaran, termasuk di tingkat polres dan pemerintah daerah untuk mewujudkan mudik aman, nyaman, dan lancar.

“Ini tentunya harus menjadi pekerjaan bagi Kapolres dan forkopimda karena besok sudah mulai dekat lebaran. Kami berharap semoga mudik aman, nyaman dan lancar,” tuturnya.

Kata Gatot, Polres Garut sudah siap melakukan antisipasi kemacetan mau pun gangguan lainnya dalam hal pengamanan arus mudik lebaran.

Selai itu, ada aplikasi Panic Button bagi pemudik yang membutuhkan bantuan Polri saat melakukan perjalanan mudik.

Jalur selatan Jawa Barat lintas Kabupaten Garut sudah mulai ramai dilintasi pemudik pada H-7 menuju Idulfitri 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News