Info Mudik: H-7 Lebaran, Tol Cisumdawu Belum Ramai Dilalui Pemudik

Senin, 25 April 2022 – 18:30 WIB
Info Mudik: H-7 Lebaran, Tol Cisumdawu Belum Ramai Dilalui Pemudik - JPNN.com Jabar
Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). Foto: ANTARA/Ajat Sudrajat

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sudah mulai dioperasikan sebagai jalur mudik, Jalan Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) pada H-7 menuju Idul Fitri 1443 Hijriah belum ramai dilalui oleh pemudik.

Kepala Bagian Operasional (KBO) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan, saat ini memang mulai ada beberapa kendaraan pribadi yang melintas jalur tersebut. Namun, volumenya masih belum tergolong padat.

“Jadi hanya sebatas itu, uji coba saja, memang sudah ada masyarakat lewat sana, hanya persentase masih belum ramai ya,” kata Bayu dikonfirmasi, Senin (25/4).

Bayu menyebut, kendaraan yang menggunakan Tol Cisumdawu dari arah Tol Padalarang – Cileunyi tidak sebanyak kendaraan yang keluar dari GT Cileunyi.

Kendaraan yang melaju lurus menuju Tol Cisumdawu tampak mayoritas hanya kendaraan-kendaraan berat seperti truk dan juga bus dengan tujuan Sumedang.

Di persimpangan antara Tol Cisumdawu dan GT Cileunyi pun ada beberapa kendaraan yang melanggar lalu lintas karena kebablasan.

Brdasarkan pantauan, sejak pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB, ada tiga kendaraan roda empat yang mundur arah karena salah memilih jalur yang menuju Cisumdawu.

Setelah mundur, kendaraan tersebut lalu masuk ke lajur yang menuju GT Cileunyi.

Sepekan menjelang Lebaran, belum ada kepadatan kendaraan pemudik di Tol Cisumdawu. Arus lalu lintas masih normal.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News