Lihat, Pos Mudik Unik Mirip Gedung Merdeka di Dago Bandung

Senin, 25 April 2022 – 16:40 WIB
Lihat, Pos Mudik Unik Mirip Gedung Merdeka di Dago Bandung - JPNN.com Jabar
Pos Pelayanan mirip Gedung Merdeka dibangun di Taman Cikapayang, Dago, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebuah pos mirip Gedung Merdeka yang ada di Jalan Asia Afrika, Bandung berdiri di Simpang Taman Cikapayang, Dago.

Pos pelayanan ini dibangun oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung untuk melayani masyarakat yang menjalani perjalanan mudik.

Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan, tahun ini pihaknya mengangkat tema Gedung Merdeka sebagai desain dari pos pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2022.

“Posyan (pos pelayanan) Dago Cikapayang ini kami mengangkat Gedung Merdeka. Niatannya adalah karena Kota Bandung selama ini dikena dengan kota yang klasik, heritage, tempat wisata dan lain sebagainya,” kata Ariek ditemui di Posyan Cikapayang Dago, Senin (25/4).

Pembangunan posyan dengan desain Gedung Merdeka ini juga beriringan dengan gelaran Konferensi Internasional G20, yang mana Jawa Barat menjadi salah satu tuan rumahnya.

“Dengan adanya G20, kami rasa nyambung konsepnya, sehingga Gedung Merdeka kami pindahkan ke Dago, supaya lebih ikonik,” jelasnya.

Di Posyan Cikapayang Dago, polisi menyediakan sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat.

Ada pun fasilitas itu di antaranya tempat istirahat, alat pijat gratis, charge ponsel, minuman dan takjil yang diberikan cuma-cuma untuk pendatang.

Satlantas Polrestabes Bandung membangun pos pelayanan dengan desain mirip Gedung Merdeka di Taman Cikapayang, Dago, Bandung untuk para pemudik Lebaran 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News