Mudik Lebaran: Jalur Pantura Mulai Dipadati Pemudik Roda Dua

Minggu, 24 April 2022 – 20:45 WIB
Mudik Lebaran: Jalur Pantura Mulai Dipadati Pemudik Roda Dua - JPNN.com Jabar
Pemudik yang mengendarai sepeda motor saat melintas di Jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat, Minggu (24/4/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua mulai meramaikan jalur Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat.

Salah seorang pemudik asal Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Iman mengatakan dirinya sengaja melakukan mudik lebaran lebih awal lantaran tempat kerjannya sudah mulai libur.

"Kerja sudah libur, jadi, mending pulang kampung lebih awal," katanya, Minggu (24/4).

Dia mengatakan selama perjalanan dari Jakarta sampai di Cirebon, tidak ada kendala sama sekali, hanya saja beberapa kali harus berjalan lambat, terutama ketika ada pasar di jalur arteri Pantura.

Iman mengaku berangkat dari Jakarta setelah melakukan santap sahur terlebih dahulu, sepanjang perjalanan memang banyak pengendara motor lainnya yang juga mudik ke kampung halaman lebih awal.

"Sepanjang perjalanan dari Jakarta sampai ke Cirebon juga sudah ramai dengan pemudik," tuturnya.

Hal senada dikatakan Joko, pemudik asal Klaten, Jawa Tengah ini juga lebih memilih mudik lebih awal, karena khawatir terjebak macet, apalagi pekerjaannya juga sudah selesai.

"Khawatir terjebak macet, jadi mending mudik lebih awal, sampai Cirebon tidak ada kemacetan yang berarti," ujarnya.

Jalur Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat, mulai dipadati pemudik sepeda motor. Mereka memilik mudik lebih awal agar tidak terjebak kemacetan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News