Program BUBOS 6 Sukses Bantu 1,4 Juta Warga Jabar yang Membutuhkan

Minggu, 24 April 2022 – 11:45 WIB
Program BUBOS 6 Sukses Bantu 1,4 Juta Warga Jabar yang Membutuhkan - JPNN.com Jabar
Pnutupan kegiatan Bulan Berbagi on The Street (BUBOS) 6, di Alun-alun Kabupaten Kuningan. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, KUNINGAN - Selama tiga minggu terakhir rangkaian kegiatan Bulan Berbagi On The Street (BUBOS) 6 berhasil membagikan 1,4 juta paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

Sementara itu, jumlah infak yang terkumpul mencapai Rp 4,4 miliar, yang berasal dari para pendukung acara, penyumbang, masyarakat umum, dan aparatur sipil negara (ASN).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, program ini menunjukan betapa kompaknya masyarakat Jawa Barat untuk membantu sesama.

Ridwa Kamil menjelaskan, kegiatan BUBOS 6 ini tidak hanya melibatkan 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat saja, tetapi mengundang enam provinsi lainnya untuk turut berkontribusi dalam kegiatan ini.

“Yakni Aceh, Sumatera Utara, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, dan Papua. Ini merupakan semangat berbagi dan kekompakan Jabar yang luar biasa,” jelasnya.

Ketua TP PKK Jawa Barat sekaligus pencetus acara BUBOS Atalia Praratya Ridwan Kamil mengungkapkan infak massal akan disalurkan dan digunakan untuk membantu sesama.

Seperti untuk membantu rumah yatim 19 persen, masyarakat sekitar sekolah 48 persen, pondok pesantren 6 persen, lembaga amil zakat 18 persen, dan untuk pembangunan masjid dan sekolah sebesar 9 persen.

“Sedangkan, 150 ribu rantang cinta hingga hari penutupan masih berjalan di 32 kecamatan di Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Melalui kegiatan Bulan Berbagi On The Street (BUBOS) 6, pemerintah sukses membagikan 1,4 juta paket sembako kepada warga yang membutuhkan di ramadan tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News