KAI Daop II Bandung Buka Gerai Vaksinasi Bagi Pemudik di Stasiun

Sabtu, 23 April 2022 – 12:57 WIB
KAI Daop II Bandung Buka Gerai Vaksinasi Bagi Pemudik di Stasiun - JPNN.com Jabar
Ilustrasi vaksinasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Kereta Api Indoenesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) II Bandung menyiapkan fasilitas vaksinasi bagi pemudik, dengan menggunakan jasa kereta api. 

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Kodam III Siliwangi, sentra vaksinasi ini akan bertempat di Stasiun Kereta Api Bandung, Jalan Kebon Kawung. 

Manajer Humas Daop II Bandung Kuswardoyo mengatakan, layanan vaksinasi ini diberikan kepada pengguna jasa kereta api yang belum mendapatkan vaksin, baik itu vaksin pertama, kedua atau pun booster. 

“Bagi mereka yang belum booster, vaksin 1 atau vaksin 2, mereka bisa melaksanakan vaksin di Stasiun Bandung. Silakan divaksin di stasiun satu hari sebelum keberangkatan, karena ditakutkan ada KIPI vaksin,” kata Kuswardoyo dikonfirmasi, Sabtu (23/4). 

Kata Kuswardoyo, bagi penumpang yang sudah mendapatkan vaksin booster tidak perlu menyertakan bukti tes antigen atau PCR ketika hendaka berangkat. 

Namun sebaliknya, penyertaan antigen dan PCR diwajibkan bagi penumpang yang baru sekali atau dua kali vaksinasi Covid-19. 

“Untuk yang baru satu kali (vaksin) tentu harus menyertakan bukti PCR dan antigen,” tuturnya. 

Maka dari itu, PT KAI Daop II Bandung juga menyediakan fasilitas pelayanan antigen mau pun PCR yang tersebar di delapan titik stasiun kereta di wilayah Daop II. 

PT KAI Daop II Bandung menyiapkan fasilitas vaksinasi bagi pengguna jasa kereta api yang hendak mudik lebaran 2022. Ada delapan titik gerai vaksin di stasiun.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News