Antisipasi Travel Gelap Saat Mudik Lebaran, Polres Metro Depok Perketat Pengawasan

Minggu, 24 April 2022 – 10:05 WIB
Antisipasi Travel Gelap Saat Mudik Lebaran, Polres Metro Depok Perketat Pengawasan - JPNN.com Jabar
Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Jhoni Eka Putra. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pengawasan ekstra ketat bakal dilakukan Polres Metro Depok demi mencegah adanya travel gelap di masa mudik lebaran.

Kasat Lantas Polres Metro Depok AKBP Jhoni Eka Putra mengungkapkan, selama 14 hari pihaknya akan membantu melakukan pengamanan di tujuh pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran.

“Selain memantau arus mudik, anggota kami juga akan mengawasi dan mengantisipasi keberada travel gelap,” ucap Jhoni, dikutip Minggu (24/4)

Karena peredaran travel gelap tidak bisa di lihat secara kasat mata, pihaknya memiliki cara tersendiri untuk melakukan pengawasan.

“Karena mereka juga banyak cara untuk mengelabui petugas di lapangan, sehingga kami juga harus lebih jeli lagi dalam melakukan pengawasan dan pemeriksaan,” tuturnya.

Biasanya travel gelap ini akan berpura-pura seperti kendaraan pribadi, sehingga pengecekan harus dilakukan dengan tegas.

“Nantinya kami akan melakukan pengecekan terhadap para pengendara, dan kami juga sudah melakukan pemetaan untuk melakukan pemantauan terhadap travel gelap,” terangnya.

Biasanya travel gelap beroperasi pada sore hingga malam hari, dan pihaknya akan melakukan penindakan jika ditemui adanya travel gelap.

Antisipasi keberadaan travel gelap di masa mudik lebaran, Polres Metro Depok tingkatkan pengawasan dan pengamanan di lapangan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News