Bank BJB Imbau Nasabah Tukar Uang di Layanan Resmi Bank Indonesia

Sabtu, 23 April 2022 – 22:00 WIB
Bank BJB Imbau Nasabah Tukar Uang di Layanan Resmi Bank Indonesia - JPNN.com Jabar
Acara "Kick off Serambi Rupiah Ramadhan" yang dibuka Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman dan dihadiri oleh 15 Direktur perbankan. (Foto: Dokumentasi Bank BJB)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Jelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, biasa terjadi peningkatan transaksi di bank untuk penukaran uang. Begitu juga dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) yang mendukung penuh Bank Indonesia (BI) dalam menyediakan kebutuhan uang rupiah baru saat ramadan dan menjelang Idulfitri.

Bank Indonesia mengoperasikan kembali layanan penukaran uang rupiah baru dan kas keliling selama ramadan setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan Bank Indonesia bekerja sama dengan perbankan untuk membuka layanan penukaran uang rupiah baru.

Penukaran uang dilakukan di titik lokasi yang berada di kantor cabang mulai 4-29 April 2022 yang meliputi 453 titik penukaran di wilayah Jabodetabek.

"Bank BJB senantiasa mendukung Bank Indonesia dalam menyediakan kebutuhan uang rupiah baru bagi masyarakat saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri," ujar Widi dalam keterangan resminya, Sabtu (23/4).

Selain itu, Bank BJB juga ikut dalam layanan Kas Keliling Bank Indonesia untuk lebih menjangkau masyarakat luas pada tanggal 18-29 April 2022 yang bertempat di Terminal Pulau Gebang.

Menurutnya, perluasan layanan penukaran uang rupiah baru kepada masyarakat dengan mempertimbangkan perkembangan kondisi Covid-19 yang semakin membaik, serta mulai dibukanya berbagai kegiatan masyarakat, termasuk mudik lebaran.

Pada layanan ini, Bank Indonesia menargetkan 100 orang per hari untuk jumlah penukar. Dengan paket penukaran satu pak untuk setiap uang pecahan kecil yaitu sebesar Rp 3.700.000 per orang.

Bank BJB mendukung penuh Bank Indonesia dalam menyediakan kebutuhan uang rupiah baru saat ramadan dan menjelang Idulfitri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News