1.200 Personel Gabungan Disiagakan Pemkab Bogor Demi Mengamankan Mudik Lebaran

Jumat, 22 April 2022 – 19:25 WIB
1.200 Personel Gabungan Disiagakan Pemkab Bogor Demi Mengamankan Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Bupati Bogor Ade Yasin saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2022, di Lapangan Tegar Beriman, Jumat (22/4). Foto : Dokumen Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin memimpin apel gelar pasukan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dengan menyiagakan 1.200 personel gabungan untuk bersiaga di 20 posko pengamanan arus mudik lebaran 2022, di Lapangan Tegar Beriman, Jumat (22/4).

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, seluruh unsur harus terlibat baik pemerintah, TNI, Polri, dan masyarakat untuk bersama-sama mengamankan arus mudik lebaran.

“Kami mendirikan 20 posko pengamanan mudik lebaran yang dilengkapi dengan layanan vaksinasi bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin lengkap,” tuturnya, Jumat (22/4).

Ade Yasin menegaskan, pengamanan mudik lebaran ini tidak cukup diserahkan kepada petugas pengamanan saja, tetapi juga dibutuhkan kepatuhan masyarakat dengan menghindari jalan-jalan rawan kemacetan.

“Saya juga mengimbau kepada para pemudik untuk menjaga diri dan barang bawaannya, serta mengatur kapasitas penumpang di setiap kendaraan, jangan terlalu over kapasitas karena dapat menyebabkan kecelakaan,” pesannya.

Dia juga mengingatkan, bagi para pemudik jarak jauh agar menghindari menggunakan kendaraan roda dua karena rawan menimbulkan kecelakaan. Apalagi jika pemudik membawa anak kecil atau bayi.

"Jangan lupa, saat mudik rumah yang ditinggalkan harus dipastikan juga keamanannya. Kunci rumah dengan baik dan hati-hati dengan potensi korsleting listrik yang dapat menimbulkan kebakaran," ujarnya.

Operasi Ketupat 2022 ini, akan dilaksanakan selama 12 hari mulai 28 April sampai 9 Mei 2022.

1.200 personel gabungan siap melakukan pengamanan arus mudik lebaran 2022 di 20 posko yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News