Begini Jawaban Presiden Jokowi Saat Mendengar Aduan Pedagang Soal Pungli di Pasar Bogor

Jumat, 22 April 2022 – 18:05 WIB
Begini Jawaban Presiden Jokowi Saat Mendengar Aduan Pedagang Soal Pungli di Pasar Bogor - JPNN.com Jabar
Presiden Joko Widodo saat membagikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pedagang buah di Pasar Bogor Kurnialih dan Rahman mendadak viral di media sosial, usai keduanya meminta keadilan kepada Presiden Joko Widodo.

Peristiwa tersebut terjadi saat Presiden Jokowi membagikan bantuan kepada para pedagang di Pasar Bogor, pada Kamis (21/4).

Keduanya berteriak kepada Presiden Jokowi untuk membebaskan saudaranya atas nama Ujang Sarjana yang ditangkap polisi lantaran menolak pungli.

Keduanya mengaku tidak ada niatan untuk meminta keadilan ke Presiden Jokowi. Lantaran persoalan yang menyangkut pamannya Ujang Sarjana tidak menemui titik terang, hingga sudah menjalani penahanan selama tiga bulan, akhirnya dia dan sang adik memberanikan diri untuk mengadu ke Presiden Jokowi.

"Awalnya kami juga tidak tahu kalau Pak Jokowi mau datang ke Pasar Bogor. Kebetulan saat pulang dari persidangan ada pak presiden, ya sudah saya laporkan sekalian," kata Kurnialih kepada awak media, Jumat (22/4).

Kurnialih dan Rahman mengaku tidak menyangka presiden beserta rombongan mau mendengarkan aduannya.

"Alhamdulillahnya Pak Jokowi dan rombongan saat dipanggil berhenti dan mau mendengarkan aduan kami," ungkapnya.

Disinggung jawaban Presiden Jokowi terkait permintaannya, pak presiden hanya menjawab agar permasalahan ini bisa segera diselesaikan.

Presiden Joko Widodo meminta kepada jajarannya agar aduan dari pedagang buah di Pasar Bogor bisa segera ditindak lanjuti.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News