Pesan Penting Dari Komisi V DPR RI untuk Pemerintah Soal Mudik Lebaran

Jumat, 22 April 2022 – 14:05 WIB
Pesan Penting Dari Komisi V DPR RI untuk Pemerintah Soal Mudik Lebaran - JPNN.com Jabar
Anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra. Foto: Dok DPR RI

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra mengingatkan pemerintah agar benar-benar memastikan mudik tahun ini berjalan aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Saya titip pesan, bagaimana caranya pelaksanaan mudik tahun ini harus berjalan aman dan nyaman bagi masyarakat," katanya, Jumat (22/4).

Tidak hanya itu, politikus Partai Gerindra ini juga meminta agar seluruh sarana dan prasarana di sejumlah rute mudik lebaran harus benar-benar siap saat dilintasi para pemudik nanti.

"Penerangan, rambu lalu lintas, dan sarana lainnya semua harus sudah siap dan dalam kondisi baik," pintanya.

Dia juga meminta kepada pemerintah agar pada H-7 mudik lebaran semua pengerjaan dan perbaikan infrastuktur jalan di rute mudik harus sudah selesai, agar tidak mengganggu para pemudik saat melintas.

"Jangan sampai saat mudik nanti masih ada pekerjaan atau perbaikan jalan, karena itu akan mengganggu arus mudik. Jadi, saya minta H-7 semuanya sudah clear," tegasnya.

Eddy juga meminta agar pemerintah terutama instansi terkait benar-benar menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik demi kelancaran mudik lebaran.

"Intinya kami tidak ingin peristiwa kelam yang sempat terjadi di masa mudik lebaran lalu terulang kembali di mudik tahun ini. Semuanya harus siap dan matang," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Pesan dari Anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra untuk pemerintah terkait persiapan mudik lebaran 2022.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News