Yana Mulyana: Terminal Leuwi Panjang Siap Sambut Pemudik

Kamis, 21 April 2022 – 18:50 WIB
Yana Mulyana: Terminal Leuwi Panjang Siap Sambut Pemudik - JPNN.com Jabar
Salah satu bus lebaran yang disiapkan untuk mengangkut pemudik di Terminal Leuwi Panjang. (Foto: Humas Pemkot Bandung)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dua pekan menjelang lebaran, Terminal Leuwi Panjang mulai melakukan persiapan untuk melayani para pemudik.

Berdasarkan pantauan di lapangan, belum tampak kepadatan pemudik di Terminal Leuwi Panjang. Hanya saja beberapa bus angkutan menuju wilayah Jakarta dan sekitarnya sudah ada.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana sempat melakukan pemantauan kesiapan terminal menghadapi arus mudik Lebaran 1443 Hijriah.

"Terminal Leuwi Panjang sudah diujicobakan per tanggal 2 April kemarin dan kelihatan untuk operasionalnya sudah bagus. Persiapan mudik semua infrastuktur pun sudah siap," kata Yana di Terminal Leuwi Panjang, Bandung, Kamis (21/4).

Menurut Yana, pihaknya sempat memantau kelaikan angkutan kendaraan lebaran dan tidak ditemukan adanya bus yang tak laik jalan untuk pemudik nanti.

"Tadi kami uji bus kelaikannya alhamdulillah baik dan sudah lolos uji coba," terangnya.

Yana memprediksi puncak arus mudik di setiap terminal akan terjadi pada 27-28 April atau h-4 dan h-3. Namun prediksi ini bisa melenceng, dikarenakan libur panjang yang akan berlangsung di lebaran nanti.

"Puncak arus mudik kelihatannya akan bertahap dikarenakan liburnya panjang ya bisa efektif 10 hari, jadi diperkirakan antara tanggal 27-28 April," terangnya.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengecek kesiapan terminal Leuwi Panjang menghadapi mudik Lebaran 2022. Yana Temukan hal mengejutkan terkait kesiapan Bus.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News