Takut Harga Tiket Bus Naik, Warga Depok Memilih Mudik Lebih Awal

Senin, 18 April 2022 – 19:10 WIB
Takut Harga Tiket Bus Naik, Warga Depok Memilih Mudik Lebih Awal - JPNN.com Jabar
Masyarakat sudah mulai melakukan perjalanan mudik lebaran di Termial Jatijajar Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sejumlah warga Depok mulai melakukan perjalanan mudik lebaran di pertengahan ramadan saat ini, menggunakan bus di Terminal Jatijajar, Kota Depok.

Salah satu penumpang Suwarno mengatakan, dirinya dan sang istri melakukan perjalan mudik ke Bojonegoro hari ini, lantaran khawatir terjadi kenaikan harga tiket jika sudah mendekati lebaran.

“Saat ini harga tiket masih Rp 270 ribu, saya takut kalau mendekati lebaran harga tiket terus naik. Jadi, mending pulang sekarang,” ucapnya, saat ditemui di Terminal Jatijajar, Senin (18//4).

Terlebih sudah dua tahun Suwarno tidak mudik akibat pandemi Covid-19 yang melanda.

“Sudah dua tahun enggak mudik, makanya memang sengaja pulang lebih awal biar di sananya juga lama,” terangnya.

Senada Dengan Suwarno, pemudik tujuan Kediri Eko menyebut dirinya juga sengaja melakukan perjalanan mudik sedari sekarang untuk mengantisipasi lonjakan harga tiket bus.

“Saat ini untuk ke Kediri, harganya Rp 300 ribu saya beli empat tiket, takutnya jika di akhir puasa harga tiket terus meningkat,” ujarnya.

Dirinya mengatakan dia terakhir mudik bersaama keluarga pada 2018 lalu.

Khawatir terjadi kenaikan harga tiket bus saat mendekati lebaran, sejumlah warga Depok memutuskan melakukan perjalanan mudik lebih awal.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News