MUI Kabupaten Bogor, Apresiasi Kebijakan Ade Yasin Terkait Takjil

Sabtu, 16 April 2022 – 20:22 WIB
MUI Kabupaten Bogor, Apresiasi Kebijakan Ade Yasin Terkait Takjil - JPNN.com Jabar
Bupati Bogor Ade Yasin. Foto: Dok Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, BOGOR - Kebijakan Bupati Bogor Ade Yasin terkait takjil gratis selama ramadan 1443 Hijriah di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mendapatkan respon baik dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor.

Ketua Bidang Fatwa MUI Kabupaten Bogor KH Ahmad Ibnu Athoillah menerangkan, kebijakan yang diinstruksikan Ade Yasin merupakan pengejawantahan dari hadist Rasulullah.

"Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga,” ucap Ahmad di Cibinong, Bogor, Sabtu (16/4).

Baginya, kebijakan tersebut sangat istimewa dilakukan oleh umat muslim pada bulan yang penuh dengan keberkahan.

"Mengingat, pada setiap harinya perangkat daerah yang bertugas sedikitnya membagikan 200 paket takjil, itu merupakan perbuatan yang baik," tuturnya.

Dia juga mencontohkan, yang terjadi di desa Kecamatan Rumpin, mereka melaksanakan perintah Bupati untuk membagikan takjil.

"Ini sangat luar biasa, kegiatan seperti ini harus kita budayakan dengan memberikan makanan untuk orang-orang yang akan berbuka puasa,”  ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Yasin membagikan langsung paket takjil di depan gerbang Kompleks Pemerintahan Pemkab Bogor pada Sabtu, 9 April 2022.

Adakan program bagi-bagi takjil selama bulan Ramadan, Ade Yasin dapat apresiasi dari MUI Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News