Mau Mudik Melalui Kota Cirebon? Waspadai Tiga Titik Kemacetan Disini

Sabtu, 16 April 2022 – 14:30 WIB
Mau Mudik Melalui Kota Cirebon? Waspadai Tiga Titik Kemacetan Disini - JPNN.com Jabar
Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar (kedua kanan) saat meninju lokasi rawan macet di jalur Pasar Mundu, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/4). (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Sebanyak tiga pasar traisional di Kota Cirebon diprakirakan akan menjadi titik kemacetan dalam masa mudik lebaran 2022. Polisi menyiapkan sejumlah antisipasi untuk mengurai kemacetan.

"Ada tiga bottleneck (kemacetan) saat arus mudik, yaitu di Pasar Celancang, Mundu, dan Harjamukti," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar, dikutip Sabtu (16/4).

Fahri menyebut, dengan adanya potensi kemacetan di tiga titik pasar tradisional, pihaknya akan menempatkan anggota untuk mengurangi kemacetan.

Selain itu, lanjut Fahri, pihaknya juga akan menertibkan parkir liar yang berada di sepanjang bahu jalan di tiga pasar tersebut.

Pasalnya, parkir liar kerap kali menambah parah kemacetan saat mudik lebaran di tiga pasar tradisional tersebut.

"Kami tempatkan pospam (pos pengamanan) di pasar itu. Dan juga akan kami siagakan anggota untuk mengatur arus lalu lintas," ujarnya.

Fahri mengungkapkan, ada tiga jalur utama yang mengarah ke Jawa Tengah yang melalui wilayah hukum Polres Cirebon Kota. Di antaranya dari arah Indramayu ke Kapetakan, kemudian Kota Cirebon.

Selanjutnya dari arah Indramayu menuju Kedawung dan ke Kota Cirebon, serta jalur dari Kuningan, Penggung kemudian arah Jateng.

Polres Cirebon Kota mencatat ada tiga pasar tradisional yang berpotensi menimbulkan kemacetan parah dalam mudik lebaran 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News