Mudik Lebaran 2022, Polresta Cirebon Dirikan 7 Pos Pam dan Terjunkan Tim Pengurai Kemacetan

Sabtu, 16 April 2022 – 10:00 WIB
Mudik Lebaran 2022, Polresta Cirebon Dirikan 7 Pos Pam dan Terjunkan Tim Pengurai Kemacetan - JPNN.com Jabar
Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar saat memberi keterangan kepda media di Cirebon, Jawa Barat, Jumat (15/4). (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik yang melintasi wilayah hukumnya, Polres Cirebon Kota mendirikan 7 pos pengamanan (Pos Pam). Ketujuh pos tersebut rencananya akan ditempatkan di sejumlah titik yang kerap kali dilalui pemudik.

"Kami akan dirikan 7 pospam, untuk mengamankan jalur selama masa mudik," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar di Cirebon, Jumat.

Fahri mengatakan, tujuh pos pam yang didirikan Polres Cirebon Kota berada di sekitar Pasar Celancang, Bakorwil, Kedawung, Pemuda, jalan Kanggraksan, Kalijaga, dan Pasar Mundu.

Pos pam tersebut, kata Fahri, digunakan petugas untuk mengatur lalu lintas selama masa mudik Lebaran 2022 dan diharapkan semua berjalan dengan lancar.

Fahri menuturkan, untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya akan membentuk tim urai, agar bisa segera mungkin memperlancar lalu lintas.

"Antisipasi untuk penguraian kemacetan, kami ada Satgas Kamseltibcar lantas dan lebih teknis ada tim urai kalau ada kepadatan nanti akan diatur serta pengalihan arus lalu lintas," ujarnya.

Fahri menambahkan pihaknya juga mengantisipasi beberapa titik yang rawan kemacetan, seperti di Pasar Celancang, Mundu, dan Harjamukti, karena daerah tersebut banyak aktivitas warga yang berlalu lalang.

Selain tiga pasar tradisional tersebut, Fahri juga mengawasi di sekitar kawasan kuliner Kedawung, karena di jalur tersebut banyak kendaraan yang diparkir di bahu jalan.

Polres Cirebon Kota mendirikan 7 pos pengamanan atau pos pam pada mudik lebaran 2022. Selain Pos Pam, polisi juga menyiagakan tim pengurai kemacetan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News