Sidak di Terminal Cicaheum, Dishub Bandung Sebut Banyak Kendaraan Lebaran 'Bodong'

Kamis, 14 April 2022 – 21:30 WIB
Sidak di Terminal Cicaheum, Dishub Bandung Sebut Banyak Kendaraan Lebaran 'Bodong' - JPNN.com Jabar
Dishub Bandung melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Terminal Cicaheum Bandung. Hasilnya, banyak bus tidak dilengkapi surat alias bodong. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pada mudik Lebaran 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung terus melakukan pengecekan kelaikan jalan dan operasi kendaraan angkutan lebaran.

Setelah Terminal Leuwipanjang, hari ini dishub mengecek kelaikan kendaraan di Terminal Cicaheum. Hasilnya, dari 10 bus ada tiga bus yang tidak lolos uji kelaikan jalan dan operasi.

"Diperiksa ada 10 bus, 3 di antaranya dikandangin karena antara surat kendaraan dan fisiknya tidak sesuai," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara dihubungi JPNN.com, Kamis (14/4).

Kuswara menyebut, menjelang mudik pihaknya akan terus memantau kesiapan kendaraan bus yang mengangkut para pemudik ke kampung halaman.

Nantinya, kendaraan yang tidak laik jalan dan operasi diharuskan memperbaiki untuk kemudian diperiksa lagi untuk bisa lolos uji jalan.

Selain kelaikan bus, Dishub juga melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat dimulai dari STNK, SIM, dan kartu pengawasan atau trayek.

"Dan semuanya ada 11 item, harus dipenuhi semua," terangnya.

Kata Asep, untuk seluruh bus yang terdeteksi tak laik jalan dan operasi akan ditahan izin jalannya.

Dishub Bandung melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Terminal Cicaheum Bandung. Hasilnya, banyak bus lebaran tidak dilengkapi surat alias bodong.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News