Mudik Lebaran, Satpol PP Jabar Awasi Tempat Wisata

Rabu, 13 April 2022 – 20:40 WIB
Mudik Lebaran, Satpol PP Jabar Awasi Tempat Wisata - JPNN.com Jabar
Kepala Satpol PP Jabar Mochammad Ade Afriandi di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, RAbu (13/4). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Jawa Barat bakal melakukan pengawasan di 27 kabupaten/kota di momen mudik Lebaran 1443 Hijriah. Jawa Barat sendiri diprediksi akan didatangi 9,5 juta pemudik pada libur Idulfitri 2022.

Selain pengawasan mudik lebaran, personel Satpol PP Jabar juga disebar untuk menjaga tempat-tempat wisata yang diprediksi akan didatangi pemudik.

Kepala Satpol PP Jabar Mochammad Ade Afriandi mengatakan, cuti libur Idul Fitri 2022 termasuk panjang bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Ini ditambah dengan lampu hijau dari pemerintah soal mudik yang sudah diizinkan pemerintah.

“Memang sudah menjadi protap di Satpol PP kabupaten/kota dengan Forkopimcam mulai dari camat, polsek, dan satgass kelurahan yang menjadi daerah tujuan wisata untuk mengoptimalkan pelayanan,” kata Ade di Bandung, Rabu (13/4).

Ihwal bantuan penjagaan mudik Lebaran 2022, Ade menambahkan, Satpol PP Jabar akan melakukan koordinasi pada pekan depan. Menurutnya, Satpol PP memiliki sinergi dengan dishub dan anggota kepolisian selama mengawal arus mudik nanti.

“Contoh penjagaan cek poin di rest area, tentunya di sana kami akan koordinasikan, kami masuk di rest area mana, sedangkan dishub dan kepolisian sudah jelas titik-titiknya,” terangnya.

Lebih lanjut, Pemprov Jabar juga melibatkan petugas di kabupaten dan kota untuk turut membantu pihak terkait dalam menjaga arus mudik supaya tetap kondusif.

Katanya, jangan sampai mudik yang sudah diizinkan ini justru menimbulkan masalah.

Di libur mudik Lebaran 2022, Satpol PP Jabar akan mengawasi tempat wisata yang berpotensi dikunjungi pemudik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News