Harga Kebutuhan Pokok Naik, Ade Yasin Curhat ke Pemerintah Pusat

Selasa, 12 April 2022 – 20:50 WIB
Harga Kebutuhan Pokok Naik, Ade Yasin Curhat ke Pemerintah Pusat - JPNN.com Jabar
Bupati Bogor Ade Yasin bersama Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurman, dan Ketua Komisi VI DPR RI Arief Prasetyo, saat melakukan kunjungan lapangan ke Pasar Cibinong. Foto : Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin bersama Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurman, dan Ketua Komisi VI DPR RI Arief Prasetyo, melakukan kunjungan lapangan ke Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (12/4).

Ade Yasin meminta kepada pemerintah pusat, agar melakukan operasi pasar langsung ke para pedagang, demi menstabilkan harga selama ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri mendatang.

Bupati Bogor Ade Yasin mengaku telah meminta kepada Kementerian Perdagangan untuk bisa menstabilkan harga agar tidak memberatkan masyarakat.

Lantaran selama ramadan dan menjelang lebaran nanti harga kebutuhan bahan pokok diprediksi akan terus naik, seperti daging sapi, ayam, dan kebutuhan pokok lainnya.

“Saya kira perlu diadakan gebrakan, termasuk operasi pasar langsung ke para pedagang," tutur Ade Yasin.

Baginya, operasi pasar langsung ke masyarakat hanya segelintir masyarakat saja yang dapat.

"Saya berharap kenaikan ini tidak berlanjut hingga menjelang lebaran nanti, keinginan kami dengan masyarakat sama yaitu ingin harga kebutuhan pokok kembali stabil,” ujarnya.

Dia mengungkapkan operasi pasar yang dilakukan langsung ke pedagang adalah operasi pasar yang tepat sasaran untuk menstabilkan harga di pedagang.

Bupati Bogor Ade Yasin meminta kepada pemerintah pusat agar melakukan operasi pasar secara langsung kepada para pedagang agar lebih tepat sasaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News