Sosok Cantik di Demo 11 April PMII Kota Bogor: Paras Lugu, tetapi Orasinya Bikin Ngilu

Selasa, 12 April 2022 – 14:25 WIB
Sosok Cantik di Demo 11 April PMII Kota Bogor: Paras Lugu, tetapi Orasinya Bikin Ngilu - JPNN.com Jabar
Siti Mawarda Alzamaya, kader PMII Kota Bogor, saat berorasi pada aksi unjuk rasa di kawasan Istana Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ada hal menarik saat ingar bingar demo mahasiswa di Kota Bogor pada Senin (11/4), terutama aksi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Unjuk rasa yang diikuti ratusan anggota dan kader PMII Kota Bogor itu menyimpan satu kisah unik.

Dari sekian banyak orator yang menyampaikan aspirasi, terdapat sosok mahasiswi cantik yang secara lantang menyuarakan harapan rakyat di hadapan ribuan polisi yang berjaga.

Dia adalah Siti Mawarda Alzamaya. Di tengah ingar bingar demonstrasi, wanita berdarah Sunda itu meneriakkan keluh kesah masyarakat.

Dara kelahiran 19 Oktober 2002 itu juga tanpa canggung menaiki mobil komando mahasiswa untuk berorasi dengan pengeras suara.

Pada demonstrasi bersama aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Bogor Raya beberapa waktu lalu, mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam Universitas Ibnu Khaldun itu sempat ramai diperbincangkan lantaran berorasi dengan gaya nyentrik. Mawar -panggilan akrabnya- mengacungkan jari tengahnya ke arah ribuan personel kepolisian.

Kelakuannya itu langsung mengundang decak kagum dan riuh sorak ribuan massa aksi yang berunjuk rasa di kawasan Istana Bogor.

Kepada JPNN.com, Mawar mengatakan yang dilakukannya saat aksi unjuk rasa itu merupakan spontanitas.

Siti Mawarda Alzamaya, kader PMII Kota Bogor yang ramai diperbincangkan lantaran gayanya yang nyentrik saat berorasi di hadapan ribuan polisi pada demo 11 April
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News