Aksi Mahasiswa 11 April di Jabar, Kombes Ibrahim: Aman dan Terkendali

Senin, 11 April 2022 – 18:45 WIB
Aksi Mahasiswa 11 April di Jabar, Kombes Ibrahim: Aman dan Terkendali - JPNN.com Jabar
Suasana di sekitaran Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung sudah mulai lengang dan kendaraan sudah bisa melintas pascaaksi demo mahasiswa yang berlangsung sejak siang tadi. (FOTO: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Aksi unjuk rasa oleh gabungan Aliansi Mahasiswa Jawa Barat di halaman Gedung Sate berakhir. Para pedemo membubarkan diri tepat pukul 17.00 WIB.

Sesusai aturan, batas waktu masyarakat dalam melangsungkan aksi demo hingga pukul 18.00 WIB. Namun satu jam sebelum waktu habis, para pedemo membubarkan diri dengan tertib.

Pantauan JPNN.com di lapangan, pukul 17.40 WIB massa aksi yang didominasi mahasiswa sudah tidak lagi berkumpul di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro. Massa tampak membubarkan diri.

Seusai demo, Jalan Diponegoro yang sempat ditutup kini sudah dibuka. Kendaraan pun terpantau sudah bisa melintasi Kantor Pemerintahan Provinsi Jawa Barat (Jabar) itu.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo memastikan, aksi demo di Bandung berlangsung tertib dan kondusif.

"Alhamdulillah ini berlangsung dengan aman dan tertib, dan terpantau terakhir di Gedung DPRD massa sudah mulai bersih dan kembali ke tempatnya masing-masing," kata Ibrahim di Gedung Sate, Senin (11/4).

Dia melanjutkan, selain di Bandung, kondisi tertib juga terjadi di sejumlah titik demo wilayah Jabar. Kurang lebih, ada 25 titik yang menggelar demo.

"Untuk keseluruhan di Jabar, ini berlangsung 25 titik, nah di beberapa kabupaten, acaranya juga berlangsung dimulai sebelum pukul 12 siang, ada juga yang jam 12 selesai, situasi umum berlangsung tertib," jelasnya.

Aksi unjuk rasa oleh gabungan Aliansi Mahasiswa Jawa Barat di halaman Gedung Sate berakhir pukul 17.00 WIB. Kombes Ibrahim bilang begini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News