Karena Ini, BEM UI Tidak Ikut Demonstrasi 11 April

Minggu, 10 April 2022 – 16:55 WIB
Karena Ini, BEM UI Tidak Ikut Demonstrasi 11 April - JPNN.com Jabar
Presiden Mahasiswa Universitas Ibn Khaldun Bogor Ardian Fatkhurohman, saat berorasi pada aksi unjuk rasa di kawasan Istana Bogor. Foto Ilustrasi: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) memastikan pihaknya tidak akan mengikuti aksi demonstrasi nasional yang akan digelar pada Senin (11/4) besok.

Kepala Biro Humas BEM UI Navio menyebut, aksi 11 April tersebut merupakan aksi yang diinisiasi oleh BEM Seluruh Indonesia (SI), yang mana BEM UI tidak tergabung di dalamnya.

“Dari BEM UI sudah memastikan tidak akan hadir untuk aksi besok,” ujarnya, Minggu (10/4).

Kendati demikian, pihaknya tidak akan membatasi mahasiswa UI dan di luar BEM UI untuk ikut turun langsung dalam aksi tersebut.

“Kami merasa bahwa aksi nasional pada 11 April besok betul-betul bentuk kemarahan rakyat akan wacana penundaan Pemilu 2024. Kami akan terus menyuarakan tentang penolakan penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan selantang-lantangnya,” tegasnya.

Navio mengatakan, pihaknya akan membuat Kongres Rakyat dan dilanjutkan Aksi Massa Nasional pada 21 April mendatang.

“Tidak hanya itu, hari ini juga kami melakukan konferensi pers oleh Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) di Patung Kuda, dan BEM UI bersama AMI akan menyampaikan suara kami dalam mimbar bebas,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) memastikan tidak akan mengikuti aksi nasional 11 April besok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News