Anggaran Rp 10 Miliar Digelontorkan Pemerintah, Demi Membangun Pasar Rakyat Jabar Juara

Jumat, 08 April 2022 – 19:10 WIB
Anggaran Rp 10 Miliar Digelontorkan Pemerintah, Demi Membangun Pasar Rakyat Jabar Juara - JPNN.com Jabar
Peresmian Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan Depok, oleh Gubernur Jawa Barat beserta istri, Wali Kota Depok Mohammad Idris, dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyulap terminal bayangan, menjadi Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan Depok.

Tak hanya itu, pembangunan pasar yang menelan anggaran Rp 10 miliar tersebut, juga diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat (8/4).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Iendra Sofyan menuturkan, pambangunan pasar ini merupakan bantuan dari Pemprov Jawa Barat.

Dalam pembangunan Pasar Rakyat Jabar Juara ini, Pemrov Jawa Barat menggelontorkan dana puluhan miliar agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Anggaran yang dikeluarkan dalam pembangunan pasar ini senilai Rp 10 miliar, yang bersumber dari dana pembangunan ekonomi nasional tahun 2021,” katanya, Jumat (8/4).

Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan Depok itu berdiri di atas lahan seluas 3.600 meter persegi, yang terdiri dari 104 los, dan 49 kios untuk kegiatan perekonomian masyarakat Kota Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Pasar Rakyat Jabar Juara ini merupakan yang pertama di wilayah Jawa Barat.

“Tadinya lokasi ini merupakan terminal bayangan yang kurang tertib, tetapi kini Alhamdulillah sudah berubah fungsinya menjadi pasar. Dengan dibangunnya Pasar Rakyat Jabar Juara semoga perekonomian warga menjadi lebih baik,” jelasnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyulap terminal bayangan, menjadi Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News