Antisipasi Pemudik, Dishub Jabar Siapkan Posko Vaksinasi Booster

Jumat, 08 April 2022 – 14:10 WIB
Antisipasi Pemudik, Dishub Jabar Siapkan Posko Vaksinasi Booster - JPNN.com Jabar
Dishub Jabar menyiapkan posko vaksinasi booster dalam momen mudik Lebaran 2022. Posko tersebut siap melayani pemudik yang belum menjalani vaksinasi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wilayah Jawa Barat (Jabar) berpotensi didatangi 9,5 juta pemudik dari seluruh Indonesia. Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar berencana menyiapkan posko khusus vaksin bosster bagi para pemudik.

Nantinya posko tersebut akan disebar di titik-titik yang biasa dilalui para pemudik.

Kepala Dishub Jabar A.Koswara mengatakan, pada mudik Lebaran 2022, pihaknya menyiapkan 132 posko mudik. Posko Dishub Jabar berjumlah sembilan dan kabupaten/kota ada 123.

“Posko dari BPTD ada 11, kemudian rest area ada empat. Untuk personel kami siapkan untuk mudik nanti ada 4.300,” kata Koswara dikonfirmasi, Jumat (8/4).

Koswara menjelaskan fungsi dari posko mudik yang didirikan adalah untuk mendata jumlah kendaraan yang melintas. Hal ini berguna untuk memprediksi apakah terjadi kenaikan atau penurunan pemudik, khususnya di arus balik nanti.

“Pertama fungsinya adalah mendata seberapa besar kendaraan yang lewat. Data ini penting buat prediksi kapasitas lain, apabila datanya banyak maka (arus) baliknya juga banyak. Hambatan mana yang bisa ditampung dan mana yang enggak,” jelasnya.

Kemudian, di posko-posko tertentu akan dipakai sebagai titik vaksinasi booster bagi pemudik yang belum mendapatkan vaksin penguat itu.

Untuk diketahui, setelah dua tahun akhirnya pemerintah mengizinkan masyarakat melakukan perjalanan mudik dengan syarat sudah mendapatkan vaksin booster.

Dishub Jabar menyiapkan posko vaksinasi booster dalam momen mudik Lebaran 2022. Posko tersebut siap melayani pemudik yang belum menjalani vaksinasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News