Keutamaan Salat Tarawih di Malam Ketiga Ramadan

Senin, 04 April 2022 – 09:00 WIB
Keutamaan Salat Tarawih di Malam Ketiga Ramadan - JPNN.com Jabar
Ketua DKM Masjid Raya Kota Bogor Ahmad Fathoni menjelaskan sejumlah keistimewaan salat tarawih di malam ketiga ramadan. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Salat tarawih merupakan salah satu ibadah salat malam yang hanya bisa ditemui dan dilakukan pada saat ramadan.

Tak heran, salat yang dilaksanakan selepas salat isya itu memiliki sejumlah keutamaan bagi siapa pun jemaah yang menunaikannya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Kota Bogor Ahmad Fathoni mengatakatan, selain memiliki keutaman yang luar biasa, salat tarawih juga memiliki ganjaran pahala yang dahsyat di setiap malamnya.

Ahmad Fathoni bercerita, keutamaan salat tarawih pada malam ketiga ramadan ialah seluruh malaikat yang berada di bawah arasy, akan berseru dan menjadi saksi atas kebaikan yang dilakukan oleh mukmin yang menunaikan salat tarawih di malam ketiga.

"Keutamaan seseorang yang melaksanakan tarawih pada malam ketiga ini sungguh luar biasa, yang mana setiap kebaikan dan amal saleh atas salat tarawih yang kita lakukan, maka Malaikat Arasy akan berseru dan menjadi saksi agar kita mendapatkan pengampunan dari Allah," katanya, kepada JPNN.com Senin (4/4).

Fathoni mengimbau kepada seluruh masyarakat muslim agar senantiasa meningkatkan ibadah selama ramadan.

"Mari sama-sama kita tingkatkan amal ibadah kita di bulan penuh berkah ini, semoga ramadan tahun ini bisa menjadi ladang amal bagi kita semua," tutupnya. (mar7/jpnn)

Ketua DKM Masjid Raya Kota Bogor Ahmad Fathoni menjelaskan sejumlah keistimewaan salat tarawih di malam ketiga ramadan. Pahalanya barakallah banget!

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News