Misteri Penyebab Kebakaran RSUD Bandung Kiwari, Oh Ternyata

Rabu, 06 April 2022 – 20:35 WIB
Misteri Penyebab Kebakaran RSUD Bandung Kiwari, Oh Ternyata - JPNN.com Jabar
Plt. Wali Kota Bandung didampingi Dirut RSUD Bandung Kiwari Taat Tagore saat memantau bagian RS yang terbakar. (Foto: Diskominfo Kota Bandung)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan, sampai saat ini petugas masih mencari tahu penyebab terbakarya lantai 5 bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari.

“Itu pasti harus diinvestigasi dulu bahwa api ini bersumber dari apa, dan kemudian pelayanannya apakah terganggu atau tidak, apakah ada korban jiwa, ternyata tidak ada,” kata Yana saat meninjau RSUD Bandung Kiwari, Rabu (6/4).

Lebih lanjut, dalam insiden ini, Yana memastikan tidak ada korban jiwa dan pelayanan di rumah sakit pun sudah kembai normal.

Kata Yana, bagian rumah sakit yang terbakar adalah alat filter untuk udara di ruang operasi.

“Yang terbakar itu alat filter untuk udara, untuk keperluan steril udara di ruang-ruang operasi,” jelasnya.

Ihwal kerugian materil, Yana menyebutkan, nominal kerugian tidak mencapai Rp 1 miliar. Namun, tetap saja pihak rumah sakit harus mengantisipasi agar kejadian ini tidak terjadi lagi.

“Tetapi yang pasti sistem alarmnya bagus, pemadam internal juga bagus,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RSUD Bandung Kiwari Taat Tagore menuturkan, dalam insiden tersebut ada sembilan kamar atau ruang operasi yang berdekatan dengan titik api. Sementara kesembilan ruangan tersebut tidak bisa digunakan.

Petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran lantai 5 bangunan RSUD Bandung Kiwari. Manajemen pastikan pelayanan RS tidak terganggu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News