Indonesia Audit Watch Sebut Kasus Minyak Cong Kian Merajalela, Polisi Harus Segera Bertindak!

Rabu, 23 Oktober 2024 – 13:45 WIB
Indonesia Audit Watch Sebut Kasus Minyak Cong Kian Merajalela, Polisi Harus Segera Bertindak! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi minyak mentah: ANTARA/HO-Pertamina

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Penambangan minyak mentah ilegal atau minyak cong di Sumatera Selatan (Sumsel) tetap saja marak, kendati telah berganti Kapolda.

Meski sudah berganti kepemimpinan kasus Illegal Drilling dan Illegal Refinery justru kian merajalela.

Warga mengeluh dan berharap Kapolda Sumsel yang baru Irjen Andi Rian R Djajadi mampu menghentikannya.

"Saya berharap permasalahan ini segera diselesaikan. Karena ini kan permasalahan yang sudah lama, tetapi terus berulang," kata Marhean, warga Sumatera Selatan, dalam keterangan resminya kepada JPNN.com pada Rabu (23/10).

Dia mendorong jajaran aparat penegak hukum untuk mengambil langkah yang tegas agar permasalahan tersebut dapat terselesaikan.

Direktur Lembaga Bantuan Hukum PALI, J. Sadewo turut mendorong Polda Sumatera Selatan untuk bergerak cepat menyelesaikan permasalahan Illegal Drilling dan Illegal Refinery.

"Kapolda Sumatera Selatan kami harap untuk segera menyelesaikan soal Illegal Drilling dan Illegal Refinery. Terlebih, saat ini Kapolda baru bisa menunjukkan kinerjanya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut," ujar J. Sadewo.

Sementara itu anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Selatan Yulian Gunhar, meminta Kapolda Sumsel yang baru Irjen Andi Rian R Djajadi bukan hanya fokus pada pemberantasan narkoba, tapi juga kejahatan penambangan illegal.

Penambangan minyak mentah ilegal atau minyak cong di Sumatera Selatan (Sumsel) tetap saja marak, kendati telah berganti Kapolda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News