Perbaikan Jalan Kalimalang sesi Pasirtanjung Bekasi Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini

Selasa, 15 Oktober 2024 – 16:30 WIB
Perbaikan Jalan Kalimalang sesi Pasirtanjung Bekasi Ditargetkan Selesai Akhir Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi bersama jajaran perangkat daerah terkait meninjau pembangunan Jalan Inspeksi Kalimalang di Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Selasa. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memastikan perbaikan Ruas Jalan Kalimalang sesi Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi dapat dituntaskan pada akhir tahun 2024.

"Perbaikan ini kami targetkan selesai 17 November 2024 sehingga bisa segera dinikmati masyarakat," kata Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi, Selasa (15/10).

Ia mengatakan pekerjaan ini merupakan tahapan lanjutan proyek peningkatan dan pelebaran Jalan Inspeksi Kalimalang pada ruas tersisa yakni Tegaldanas-perbatasan Kabupaten Kawarang di wilayah Desa Pasirtanjung sepanjang 200 meter. 

Pekerjaan pelebaran ini sekaligus upaya pemerintah daerah mengubah perwajahan Ruas Jalan Kalimalang dari operasional satu jalur menjadi dua jalur dengan target tuntas secara keseluruhan pada akhir tahun ini.

"Perubahan operasional jalan dari satu jalur menjadi dua jalur pada Ruas Kalimalang secara keseluruhan ini menjadi jawaban utama mengurai kemacetan," katanya.

Pemerintah daerah juga melakukan penataan terhadap sejumlah bangunan liar melalui pekerjaan pembongkaran secara bertahap dengan berkoordinasi bersama Perum Jasa Tirta II.

"Untuk bangli juga terus akan ditertibkan, masih ada beberapa bangunan, bertahap. Kalau melihat progres, saya optimis bisa tuntas keseluruhan akhir tahun ini," ucap dia.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan pekerjaan jalan ini mengacu kualitas baik yakni memakai material beton sebab Jalan Inspeksi Kalimalang banyak dilintasi kendaraan dengan tonase yang cukup besar.

Pemkab Bekasi memastikan perbaikan Ruas Jalan Kalimalang sesi Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi dapat dituntaskan pada akhir tahun ini
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News