Sekda Jabar Kuatkan Kerjasama Bidang Pendidikan dan Penanganan Gempa Bumi Dengan Shizouka Jepang

Senin, 14 Oktober 2024 – 18:55 WIB
Sekda Jabar Kuatkan Kerjasama Bidang Pendidikan dan Penanganan Gempa Bumi Dengan Shizouka Jepang - JPNN.com Jabar
Sekda Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, melaksanakan kunjungan kerja ke Shizouka dan mengawal pengiriman mahasiswa untuk kuliah di Shizouka Institute of Science and Technology di Fukuroi Jepang atas beasiswa dari Aiwa Holding. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, JEPANG - Sekda Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, melaksanakan kunjungan kerja ke Shizouka dan mengawal pengiriman mahasiswa untuk kuliah di Shizouka Institute of Science and Technology di Fukuroi Jepang atas beasiswa dari Aiwa Holding.

"Hari pertama kunjungan kerja kami langsung ke kampus Shizuoka Institute of Science and Technologi (SIST) untuk bertemu dan diskusi dengan Presiden Direktur Aiwa Holdings, jajaran Departemen Sistem Teknik SIST dan mahasiswa yang dikirim untuk mengikuti beasiswa dimaksud," ucap Herman, Sekda di kampus SIST Jepang, Minggu (13/10/2024).

Herman mengatakan, kerjasama sister province ini sudah berlangsung 7 (tujuh) tahun sejak 2017. Selain bidang pendidikan, yang dikerjasamakan adalah bidang ketenagakerjaan, sosial budaya dan pariwisata.

"Kali ini kami menajamkan kerjasama bidang pendidikan melalui pengiriman mahasiswa yang dibiayai beasiswa Aiwa Holdings, pertukaran data dan informasi kebencanaan, serta bidang ketenagakerjaan melalui pelaksanaan job fair," ucapnya.

Lebih lanjut, kata Herman, kunjungan ke kampus SIST ini merupakan bagian dari persiapan sebelum penandatanganan Implementing Arrangement (IA) yang mengatur pelaksanaan Aiwa Holding Scholarship.

Penandatanganannya sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2024 di Shizuoka. Dokumen tersebut akan ditandatangani oleh Sekda Provinsi Jabar dengan Presiden Direktur Aiwa Holdings, yang akan disaksikan oleh Gubernur Shizuoka, serta perwakilan dari Pemerintah Prefektur Shizuoka.

Implementasi perjanjian ini mencerminkan komitmen yang kuat dari kedua belah pihak dalam meningkatkan kolaborasi di bidang pendidikan dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia.

Dalam kunjungan ke kampus SIST, Herman bertemu dengan Sadida, penerima beasiswa dari Aiwa Holdings yang saat ini tengah menempuh pendidikan Strata 2 di Departemen Sistem Teknik, yang bersangkutan tengah mempelajari struktur bangunan yang ramah bencana.

Sekda Jawa Barat Herman Suryatman melaksanakan kunjungan kerja ke Shizouka dan mengawal pengiriman mahasiswa untuk kuliah di Jepang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News