Pemprov Dalami Dugaan Kecurangan Jabar Future Leaders Scholarship

Kamis, 24 Oktober 2024 – 21:10 WIB
Pemprov Dalami Dugaan Kecurangan Jabar Future Leaders Scholarship - JPNN.com Jabar
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Herman Suryatman. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Herman Suryatman memastikan akan mendalami dugaan kecurangan dalam program bantuan biaya pendidikan tinggi, Jabar Future Leaders Scholarship (JFLS).

Herman mengatakan, kasus ini sudah menjadi atensi dari Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin dan telah dilakukan rapat koordinasi bersama dengan pihak-pihak terkait, termasuk Dinas Pendidikan.

"Ini sedang kami dalami, Pak Gubernur kemarin kan sudah merapatkan langsung loh. Pak Gubernur sudah merapatkan dengan semua yang terkait termasuk inspektorat," kata Herman, Kamis (24/10).

Dia sendiri belum mengetahui lebih jelas persoalan atau kecurangan apa saja yang terjadi dalam program ini. Meski begitu, Herman memastikan kasus ini tengah dilakukan pendalaman.

"Sekarang inspektorat sedang mendalami ke Dinas Pendidikan. Kita lihat aja nanti apakah ada persoalan atau miskomunikasi, apa persoalannya administrasi atau non-administrasi nanti kita lihat," ujarnya.

Laporan hasil pendalaman kasus ini nantinya akan disampaikan langsung kepada Pj Gubernur Jabar.

Menurutnya, kecurangan ini sifatnya masih dalam dugaan, adapun untuk nanti apakah ada pelanggaran aturan atau ketidak sesuaian masih dalam penanganan Inspektorat.

"Jangan menjudgje dulu karena ini kan baru dugaan, baru perkiraan. Nanti inspektorat akan melaporkan ke Pak Gubernur apa yang terjadi. Apa masalah administrasi dan sebagainya," ungkapnya.

Sekda Jabar Herman Suryatman memastikan pihaknya mendalami dugaan kecurangan dalam program bantuan biaya pendidikan tinggi, Jabar Future Leaders Scholarship.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News